Memulai The Power of 20ribu


Awalnya perkenalan program ini, karena aku sering mengikuti karya-karya Ippho Santosa, dari buku, salam kanan, tweetps nya, hingga program-program sedekahnya. Sekarang beliau mengenalkan ‘The Power of 20ribu”.
Program ini lebih diperuntukan orang-orang yang sulit menabung. Sebenarnya saya termasuk rajin menabung. Saya membiayai kuliah S2, menikah, membeli rumah, kendaraan  dari hasil menabung..hihihi. Tetapi akhir-akhir ini kebutuhan makin banyak, dapur yang satu kocar-kacir dan dampaknya ke dapur kami. hiks.. Ibarat tak menerima nangka dapat getahnya. tapi Insya Allah ada hikmah sebuah pembelajaran untuk kami.
The Power of 20rb sangat sederhana: Cukup sediakan celengan yang tidak mudah dibuka, kalau bisa transparan, agar tidak mudah tergiur, sulit membobol celengan dan mendapat ekstra semangat melihat timbunan uang dari hari ke hari dan aku memilih bekas minuman.
Selanjutnya, tinggal berkomitmen, setiap mendapatkan uang Rp20.000, berapa lembar pun maka wajib masuk ke celengan. Jika Anda merasa kesulitan coba ketik hashtag #ThePowerof20Ribu di Twitter. Akan banyak orang berbagi pengalaman.
Alasan  mengapa harus 20rb? Karena uang 20 rb lebih jarang didapat dibanding uang-uang lain. Jadi, menabung tidak merasa berat. Kemudian, kalau dikumpulkan 5 saja sudah 100rb, lebih efektif untuk nabung. Kalau 100rb mungkin akan berat, kalau ambil uang di atm kan 100rb semua berarti diambil semua dong..
Jadi, sekarang kalau ada yang ijo-ijo langsung kepikiran nabung.hehehe..


Pondok Cabe, Awal November 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IELTS

Tes Bahasa Hingga Akademik

Review Kantong Asi Untuk Si Ade Zio